.widget img{ max-width:100%; height:auto;}

bolehkah menjamak niat puasa Asyura dengan puasa hari kamis

Bismillah, Alhamdulillah. Sholatu wa salam Ala rasulullillah.

malam ini telah masuk tanggal 10 Muharram 1443 hijriah dan bertepatan dengan hari Kamis. jadi, ada 2 amalan Sunnah yang bertemu dalam 1 waktu.

ketika sahur maka dibolehkan menggabungkan niat puasa Asyura yang mana keutamaannya menghapus dosa tahun lalu dan puasa Sunnah hari Kamis.

Baca juga

puasa Sunnah boleh digabungkan niatnya dengan puasa Sunnah lainnya jika bertepatan waktunya sehingga memperoleh 2 kebaikan sekaligus.

adapun menggabungkan 2 niat walau jenisnya sama seperti puasa maka tidak boleh salah satunya puasa wajib seperti puasa ramadhan atau qadha puasa ramadhan yanb tertinggal.

puasa wajib harus ditunaikan dengan mutlak niat puasa wajib saja, tidak boleh digabungkan dengan niat puasa Sunnah lainnya walau bertepatan momentnya. hal ini selaras dengan penjelasan syeikh bin baz dalam fatwanya (binbaz)

semoga Bermanfaat

ditulis oleh Atri Yuanda Ibnu Mahyudin Elbariamany
Baca Juga
    mohon perhatiannya:
    Berapapun Infak anda, sangat membantu kelangsungan dakwah online dan pembebasan lahan markas dakwah wat talim di kota dumai riau. transfer ke (451) 7131 9864 61 Bank Syariah Indonesia (BSI) a/n Atri Yuanda | konfirmasi dan saran, chat via whatsapp ke 0853 6237 7198. | Jazakumullahu Khairan

    Tidak ada komentar: