Buka Aura, Pengasihan, pesugihan dan pasang susuk menurut syariat islam

Saya pulang dari ngajar, ketika berhenti di salah satu lampu merah di kota dumai, ada seorang pria yang berdiri dekat lampu merah menawarkan kertas yang berisi layanan kesehatan alternative terkait kebutuhan biologis khusus pria dan wanita. Namun diantara layanan yang dibantu adalah buka aura, pengasihan, pasang susuk dll.


Apa itu buka aura ?
Yaitu: cara membuka aura agar kecantikan atau ketampanan bersinar mempesona

Apa itu Pengasihan ?
yaitu: ilmu ghaib yang berfungsi memikat hati orang agar cinta dan sayang kepada pemiliknya.

Prakteknya, sebagian jenisnya ditujukan kepada semua orang agar saat melihat pemiliknya menjadi cinta, sayang, dan simpati.

Sebagian lainnya disasarkan kepada orang tertentu agar orang tersebut jatuh cinta kepada orang yang menerapkan ilmu Pengasihan.

Cara menghasilkannya dengan melakukan ritual tertentu, melafadzkan doa atau mantra, atau memakai jimat.


Apa itu pesugihan?
Yaitu serangkaian mitos atau ritual yang dipercaya bisa digunakan untuk memperoleh kekayaan secara instan melalui jalan pintas

Apa itu pasang susuk ?
yaitu cara memasukkan benda asing kedalam tubuh seseorang secara spiritual untuk mendapatkan suatu kelebihan. Benda asing tersebut umumnya berupa jarum kecil. Kelebihan yang dimaksud berupa perlindungan spiritual, penarik lawan jenis, penambah daya tarik, dan kekuatan pada fisik yang kesemuanya merupakan suatu bentuk sugesti seorang yang telah menggunakan susuk tersebut.

Pengguna susuk biasanya memiliki pantangan-pantangan yang harus ditaati. Praktik susuk mempunyai asal mula dari kebudayaan Malaysia, yang kemudian masuk ke Indonesia.

Susuk Emas,Susuk Perak, Susuk Besi, Susuk Raksa

Pandangan ajaran islam

Buka aura, pengasihan, pesugihan dan pasang susuk tidak ada dalam ajaran islam dan hukumnya haram dipraktekkan, diajarkan dan datang berobat kepada mereka.

diantara dalilnya

وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ الإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا
Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.(QS. Al-Jin: 6)

من أتى عرّافا فسأله عن شيء لم تُقبل له صلاة أربعين ليلة
“barangsiapa yang mendatangi peramal dan bertanya kepadanya tentang sesuatu maka tidak diterima shalatnya selama 40 malam”. (HR. Muslim no.5957)

من أتى عرّافا أو ساحرا أو كاهن فسأله فصدّقه بما يقول فقد كفر بما أُنزل على محمّدٍ
“barang siapa yang mendatangi peramal, tukang sihir, dukun lalu membenarkan apa yang dikatakannya maka sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad”. (shahih targhiib wa tarhiib al-Albani no.3048)

Adapun pengobatan sihir dengan sihir yang dikenal dalam bahasa arab nusroh (النشرة) termasuk didalamnya pelarangan keras oleh Allah ta’ala. Diriwayatkan dari jabir bin Abdullah

سُئل رسول الله صلّى الله عليه و سلّم عن النشرة فقال هو من عمل الشيطان
“rasulullah pernah ditanya tentang an-nusroh, maka beliau menjawab: itu termasuk perbuatan syaiton”. (hadits shahih, HR. Abu Dawud no. 3370 oleh al-Albani)

إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ
"Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun." (QS. Al-Maidah: 72)

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا
"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar." (QS. Al-Nisa': 48)

Nasehat kepada saudara muslim

- Pelajari tauhid dengan benar agar jangan sampai jatuh kepada perbuatan yang dapat merusak kesempurnaan tauhid bahkan malah membatalkan keislamannya

- Syukurilah pemberian Allah taala kepada anda dan bersabar dengan kekurangan serta tetap percaya diri

- lakukan perawatan diri dengan cara yang dibenarkan oleh ilmu medis secara wajar dan jangan berlebih serta tidak melanggar batasan syariat islam.

- jangan lakukan praktek kesyirikan hanya demi terlihat cantik, gagah, menarik, cepat kaya cara pintas dan lainnya sehingga melanggar batasan syariat Allah.

- Bagi yang pernah memakai susuk dan terdampak sihir agar meruqyah dirinya dan bentengi diri dengan alquran dan istiqamah mengamalkan islam yang sesuai manhaj salaf.

- Pelaku sihir dan yang mendatangi dukun, hendaklah bertaubat dan tak mengulangi lagi.

- Waspada tipu muslihat dan permainan dukun, atau dukun berkedok kyai atau berlabel haji untuk menarik mangsa agar mengikuti cara mereka, diantara hal yang harus dicurigai:

1. Meminta sesajen berupa sembelihan atau yang lainnya untuk diberikan kepada makhluk atau tempat tertentu

2. Penggunaan benda tertentu sebagai jimat, guna-guna dan sihir

3. Jampi-jampi yang tak jelas

4. Penggunaan benda yang haram

5. Hubungan biologis dengan dukun

6. Berduaan dengan lawan jenis

Disusun oleh Atri Yuanda ibnu Mahyudin

Sumber referensi: dakwahpost.com, voa-islam.com, kompasiana.com, Wikipedia.org, kajian ustadz khalid basalamah, kajian ustadz syafiq basalamah dll

Tidak ada komentar: