Takutlah dan Persiapkanlah bekal sebelum kematian

Nasehat untuk diri saya dan kita semua sahabat muslim

وَٱتَّقُوا۟ یَوۡمࣰا تُرۡجَعُونَ فِیهِ إِلَى ٱللَّهِۖ ثُمَّ تُوَفَّىٰ كُلُّ نَفۡسࣲ مَّا كَسَبَتۡ وَهُمۡ لَا یُظۡلَمُونَ
Dan takutlah pada hari (ketika) kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian setiap orang diberi balasan yang sempurna sesuai dengan apa yang telah dilakukannya, dan mereka tidak dizalimi (dirugikan). [Surat Al-Baqarah: 281]

Allah taala ingatkan kita dalam alquran perihal perbuatan di dunia yg baik dan buruk, dari yg paling kecil hingga yang besar, tidak ada yang tersembunyi dan terlewatkan, semuanya akan dihisab, setiap jiwa akan mendapatkan laporan amalannya dan tidak akan dizolimi sedikitpun

Maka takutlah, hati hatilah dan persiapkan diri sebelum kematian

Sudah berapa orang yg telah wafat dalam kehidupan kita, dari kerabat, teman, tetangga, partner kerja. Kita pernah turut mengantarkan mereka ke kubur mereka, dan kelak kita pun akan seperti mereka.

Nasehat kepada teman yang masih malas sholat maka sholatlah, banyak kita yang melalaikan dan meninggalkan shaf pertama padahal itu keutamaannya sangat besar, dia lebih memilih menunggu berada di shaf terdepan setelah tubuhnya menjadi mayat.

Penyesalan akan datang terakhir teman-teman

Yuk taubat, kembali semangat beramal sholeh sesuai tuntunan nabi shallallahu alahi wa sallam dan tetap istiqamah hingga tutup usia. Semoga kita dipertemukan di syurgaNya kelak amin ya rabbana.

faedah dari short video ustadz khalid basamalah hafizahullah yang ana tulis

Tidak ada komentar: