.widget img{ max-width:100%; height:auto;}

Inilah Alasan kenapa Jazirah Arab dipilih permulaan Dakwah Nabi Muhammad

Inilah diantara sebab-sebab mutlak dipilihnya jazirah Arab diutusnya Muhammad shallallahu alahi wa salam

1. Bahwasanya jazirah arab negeri bersuhu panas yang tidak dikuasai kerajaan manapun seperti persia, romawi dan lainnya.

2. Bahwasanya jazirah arab tidak didominasi oleh 1 agama akan tetapi beraneka keyakinan, ada yang menyembah patung (berhala), menyembah nabi, menyembah malaikat, menyembah bintang dan hanya sedikit diatas aqidah yang lurus nabi ibrahim alahissalam.

Jazirah Arab dipilih permulaan Dakwah Nabi Muhammad

3. Bahwasanya jazirah arab dipimpin dengan aturan penguasa oleh masing-masing kobilah (suku), setiap suku atau golongan memiliki aturan tersendiri.

4. Bahwasanya penduduk jazirah arab terkhususnya penduduk makkah, mereka jauh dari kota yang terpengaruh oleh peradaban, ideologi dan adat istiadat.

5. Bahwasanya jazirah arab wilayahnya berada di tengah dunia sehingga memudahkan tersebarnya risalah islam ke berbagai batas wilayah dan negara di dunia.

6. Bahasa arab memiliki ciri khas yang telah tersebar diseluruh negeri arab, dan mereka hanya menggunakan satu bahasa saja yaitu bahasa arab.

7. Bahwasanya mekkah mukarramah sejak dulu sudah ramai didatangi para penziarah untuk ibadah haji, berbisnis, pasar musiman dan juga sering diadakan pertemuan berkaitan tentang tata krama dan syair arab.

Diterjemahkan oleh Atri Yuanda El-pariamany
Sumber : kitab assirajul munir oleh syeikh na’shir bin said assaif. Hal. 14
Baca Juga
    kotak infak
    infak pengembangan dakwah online dan markaz tahfidz. transfer ke (451) 7131 9864 61 BSI a/n Atri Yuanda | yuk berteman, langganan artikel dan konfirmasi via WhatsApp ke 0853 6237 7198. | Jazakumullahu Khairan

    Tidak ada komentar: