Menghafal Al-Qur'an butuh Perjuangan dan pengorbanan

Adik ini tertidur ketika sedang menghafal Al-Qur'an, lalu saya bangunkan kembali untuk berwudhu lalu lanjut menghafal dan belajar.

Menghafal Al-Qur'an butuh dengan perjuangan dan pengorbanan.

Saya bisa memaklumi mereka, karna saya juga alami apa yang adik ini rasakan. beratnya perjuangan menghafal dan belajar ilmu syar'i karna syaitan turut andil membuat manusia jauh dari Allah taala. dilema belajar dimulai saat usia beranjak dewasa, bayangan akan tuntutan, fitnah dunia, dan cobaan lainnya yang harus diatasi, cukuplah Allah Arrahman sebagai penolong.

bersyukurlah bapak/ibu yang memiliki anak di usia mudanya mau menghafal Al-Qur'an dan belajar ilmu syar'i. karna mereka disibukkan dengan kebaikan untuk dunia dan akhiratnya.

doakan mereka agar mengamalkan ilmunya dan istiqomah diatas kebaikan hingga tutup usia.

Semoga menginspirasi kita semua untuk mencetak generasi qurani dan tetap semangat menghafal Al-Qur'an walau usia tak lagi muda. 

فَإِذَا عَزَمۡتَ فَتَوَكَّلۡ عَلَى ٱللَّهِۚ إِنَّ ٱللَّهَ یُحِبُّ ٱلۡمُتَوَكِّلِینَ }
apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang-orang yang bertawakal. [Surat Ali 'Imran: 159]

{ وَٱلَّذِینَ جَـٰهَدُوا۟ فِینَا لَنَهۡدِیَنَّهُمۡ سُبُلَنَاۚ وَإِنَّ ٱللَّهَ لَمَعَ ٱلۡمُحۡسِنِینَ }
Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang berbuat baik. [Surat Al-Ankabut: 69]

Ketahuilah, bukan hasil jadi tujuan utama tapi usaha dan konsisten hingga akhir, itu yang dinilai oleh Allah taala.

Mari tetap semangat menghafal Al-Qur'an dan mengamalkan perintah Al-Qur'an dalam kehidupan kita sobat.

Barakallahu fikum

Ditulis oleh Atri Yuanda Elbariamany 

Tidak ada komentar: