.widget img{ max-width:100%; height:auto;}

tempat di surga yang diperoleh lewat sabar atas musibah

Dengarkan hadist ini (secara makna), "sesungguhnya Allah menetapkan seorang hamba Tempatnya di syurga yang tidak dicapai dengan amal sholehnya"

(Tambah dari saya dari ensiklopedi hadist) Dalam riwayat abu daud 2686 disebutkan

إِنَّ الْعَبْدَ إِذَا سَبَقَتْ لَهُ مِنْ اللَّهِ مَنْزِلَةٌ لَمْ يَبْلُغْهَا بِعَمَلِهِ ابْتَلَاهُ اللَّهُ فِي جَسَدِهِ أَوْ فِي مَالِهِ أَوْ فِي وَلَدِهِ قَالَ أَبُو دَاوُد زَادَ ابْنُ نُفَيْلٍ ثُمَّ صَبَّرَهُ عَلَى ذَلِكَ ثُمَّ اتَّفَقَا حَتَّى يُبْلِغَهُ الْمَنْزِلَةَ الَّتِي سَبَقَتْ لَهُ مِنْ اللَّهِ تَعَالَى
"Sesungguhnya seorang hamba, apabila pernah memiliki kedudukan dari Allah, yang tidak ia peroleh dengan amalannya maka Allah mengujinya pada jasadnya, harta, atau pada anaknya." Abu Daud berkata, kemudian Ibnu Nufail menambahkan; kemudian Allah memberikan kesabaran atas hal tersebut. -kemudian keduanya lafazhnya sama-: "Hingga Allah menyampaikannya kepada kedudukan yang dahulu ia peroleh dari Allah Ta'ala."
Maka Allah subhanahu wa taala mengujinya di dunia Dengan berbagai penyakit, kesedihan dan Rasa sakit Hingga dia mencapai tempat tertentu di surga.

Maka hendaklah manusia memuji Allah Bisa jadi tidak dicapai dengan amal sholeh anda, akan tetapi anda memperolehnya Lewat musibah.

Lalu anda bersabar atas ujian ini selama di dunia Hingga kedudukan anda di syurga Diangkat Allah Subhanallahu wa taala.

syeikh Badr Mansyari hafizahullah 
translate by Atri Yuanda ibnu Mahyudin Elbariamany
Baca Juga
    kotak infak
    infak pengembangan dakwah online dan markaz tahfidz. transfer ke (451) 7131 9864 61 BSI a/n Atri Yuanda | yuk berteman, langganan artikel dan konfirmasi via WhatsApp ke 0853 6237 7198. | Jazakumullahu Khairan

    Tidak ada komentar: