lebih dari 18 ribu kaum muslimin menyolatkan syeikh sholeh alluhaidan rahimahullah

Berkata profesor doktor Saad al-qutslan hafizahullah:

Masjid jami arrajhi di riyadh arab saudi dipenuhi oleh para jamaah sholat, mereka turut hadir untuk bisa menyolatkan jenazah Yang dimuliakan guru besar kami syeikh sholeh al-luhaidan rahimahullah (masjid ini kapasitasnya dapat menampung hingga 18 ribu orang) dan masih didapati juga kaum muslimin turut sholat jenazah di luar mesjid.

Ini menunjukkan bahwa kuatnya kedudukan ahli ilmu di dalam jiwa masyarakat dan kecintaan mereka kepada ulama dan ahli ilmu (penyeru tauhid dan sunnah nabi).

Dan ini sebagaimana dikatakan oleh imam Ahmad bin Hambal rahimahullah: katakan kepada pelaku bidah, perbedaan antara kami dengan kalian adalah pada hari kematian (maksudnya pelaku bidah akan melakukan ritual qulu, bidah dan penyimpangan, adapun pengikut salaf akan memuliakan jenazah sesuai tuntunan Rasulullah shalallahu alahi wa salam)

Syeikhul islam Ibnu Taimiyah rahimahullah ketika beliau meninggal, lebih dari 500 ribu kaum muslimin hadir menyolatkan beliau, subhanallah


Dikutip dari saudinesia.com:  

Suilaman Ar Rajhi sangat tersohor di Arab Saudi. Ia menjadi miliarder Arab Saudi dengan kekayaannya ditaksir mencapai $7.7 miliar pada tahun 2011. Majalah Forbes menempatkannya  sebagai orang terkaya ke-120 di dunia

Diantara kedermawanannya, Beliau juga membangun masjid yang cukup megah dan besar di jantung Kota Riyadh. Di mana masjid yang beliau bangun bisa menampung 18.000 jama’ah. Beliau bangun masjid tersebut dari harta pribadinya.


Translate by Atri Yuanda ibnu Mahyudin

Tidak ada komentar: