Inilah Kuburan Syeikh sholeh al-luhaidan rahimahullah

Inna lillah wa inna ilahi rajiun, semoga Allah alqafur mengampuni dosa beliau, menerima amal sholeh beliau dan memasukkan beliau ke syurga tertinggi, amin ya rabb.

Meninggalnya ulama tidaklah menjadi perhatian besar bagi orang yang lebih mengidolakan artis, yang mana ketika kematiannya begitu dramatis dan terus di blow up media. Sebagai seorang muslim yang benar tauhidnya hendaklah menjadikan ulama rabbani penerus warisan nabi panutannya bukan artis.

Ini adalah kuburan syeikh al-allamah sholeh al-luhaidan rahimahullah (anggota lajnah daimah 1391-1443H), beliau salah satu ulama ahlusSunnah rujukan kaum muslimin pecinta ilmu dan sunnah nabi di seluruh dunia yang baru saja meninggal dunia.

Sebelumnya ketika masih di rumah sakit, beliau juga di jenguk Raja Salman hafizahullah, syeikh sholeh alluhaidan rahimahullah senang atas kehadiran raja salman hafizahullah dan beliau dikondisi yang belum fit, beliau tetap menasehati raja salman agar tetap mengikuti perintah Allah taala dan rasuNya, Raja Salman juga mendoakan syeikh Sholeh alluhaidan agar lekas sembuh namun ketetapan Allah taala yang terbaik, malaikat maut mencabut roh dari jasadnya atas izin Allah taala, kesedihan yang mendalam bagi ulama rabbani dan para penuntut ilmu syari di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Link video ziarah raja salman hafizahullah ke rumah sakit tempat syeikh sholeh alluhaidan dirawat https://youtu.be/GWhN1IRUJZc
Penyolatan dan Penguburan pun dihadiri ribuan kaum muslimin, ini menunjukkan masih banyak ahlu tauhid yang turut simpati atas wafatnya ulama rabbani.


Lihatlah kuburnya, beginilah penguburan sesuai sunnah nabi : 
- tidak ditanami pohon
- tidak dipasang keramik
- tidak dibangun
- tidak ditaburi bunga
- tidak disiram air
- tidak di pasang batu nisan
- tidak ada teriakan histeris/ratapan
- tidak ada doa berjamaah yang dipandu, masing-masing berdoa dengan tenang dan khusu.
- tidak ada pengkhususan kuburan, kubur beliau tidak ada bedanya dengan kuburan kaum muslimin di pemakaman
- kuburan beliau berada diantara kuburan kaum muslimin yang tidak membedakan antara orang arab dan non arab, tidak membedakan sikaya dan simiskin, tidak membedakan penuntut ilmu dengan alim. Yang membedakan hanyalah kualitas iman dan amal sholeh seseorang dihadapan Allah azza wa jalla.

Inilah yang kita dapati di pemakaman kaum muslimin di negara tauhid arab saudi, semoga Allah arrahman menjaga negara arab saudi dan ulama-ulamanya. Amin ya rabb

Link video sholat jenazah dan penguburan https://youtu.be/-bj8oldxIXA

Semoga saya dan pembaca diberi nikmat Husnul khatimah dan diselenggarakan jenazah sesuai sunnah nabi shalallahu alaihi wa sallam.

Ditulis oleh Atri yuanda ibnu Mahyudin Elbariamany

Tidak ada komentar: