.widget img{ max-width:100%; height:auto;}

Ditolak Janda, Allah taala ganti calon istri yang masih gadis (kisah nyata)

beberapa hari lalu saya ngobrol dengan salah seorang ikhwan di Jayamukti bada subuh, obrolan singkat dan penuh keakraban seolah sudah kenal lama.

bg fauzan (bukan nama aslinya) menyapa dan menjabat tangan sambil tersenyum membuat suasana menjadi hangat pada waktu subuh yang masih terasa dingin dan sejuk udaranya.

فَٱقۡصُصِ ٱلۡقَصَصَ لَعَلَّهُمۡ یَتَفَكَّرُونَ
Maka ceritakanlah kisah-kisah itu agar mereka berpikir (mengambil pelajaran).[Surat Al-A'raf: 176]

diantara obrolan kami

1. bang fauzan punya adik di medan seorang dokter, beliau bantu masukkan lamaran di dumai dan Alhamdulillah diterima.

2. bang fauzan seorang pegawai honorer, dahulu beliau pernah ditawari masuk pns dibantu kawannya namun dengan syarat harus kasih uang 15 juta (ketika itu nilai segitu cukup besar). 

bang fauzan pernah sampaikan ke ayahnya namun ayahnya menolak dan berkata, daripada nyuap untuk masuk pns maka lebih baik uang itu digunakan untuk mengisi barang dagangan di warung. 

Alhamdulillah, saran tersebut tidak diterima bang fauzan dan memilih tetap honorer hingga kini. semoga Allah taala berkahi rezeki bang fauzan dan beri ganti yang lebih baik. amin ya rabb.

3. bang fauzan berkabar bahwa hari lahir anaknya sudah makin dekat dan beliau lagi cari-cari nama anak yang cocok. semoga lahirannya di mudahkan Allah Arrahman.

4. bang fauzan bercerita, dahulu ketika duda, kenal dengan seorang janda anak 2, kemudian berdua sepakat melanjutkan kepada jenjang yang lebih serius dengan menentukan jadwal pernikahan dan keluarga dari 2 belah pihak sudah saling kenal. namun hendak dekat hari yang ditentukan diadakan akad pernikahan, janda tersebut memilih mundur dengan alasan mantan suaminya tak mau nafkahi anaknya jika nikah lagi, seiring waktu berjalan ternyata janda tersebut nikah dengan pria lain.

dibalik itu semua, ada hikmah besar. bang fauzan dipertemukan dengan fulanah gadis berusia 30an berdomisili di daerah bangkinang. dikenal tetangga sebagai gadis rumahan yang menjaga kehormatan diri dan tidak berpacaran. 

Perkenalan yang sangatlah singkat dan adanya keseriusan berdua untuk menikah maka diuruslah adminstrasi pernikahan sesuai aturan agama islam dan negara. Alhamdulillah dipermudah rencana baik keduanya oleh Allah taala hingga akad nikah selesai dan tetap bersama hingga tulisan ini ditulis. 

semoga tetap bersama hingga bertemu kembali di syurgaNya Allah taala. amin ya rabb.

catatan pribadi saya
1. hendaklah memberi nama anak yang baik maknanya karna nama mengandung doa.

2. setiap kejadian buruk menimpa (menurut pandangan kita buruk), bisa jadi ada kebaikan di balik itu semua. tetaplah berprasangka baik kepada Allah taala atas takdir yang dialami

3. dibalik kejadian yang menimpa, yakinlah ada hikmah atau rencana Allah taala yang lebih baik. 

4. jika sesuatu yang diharapkan ternyata tidak diperoleh maka bisa jadi Allah taala gantikan yang lebih baik, seperti bang fauzan mendapatkan gadis rumahan yang lebih baik dari wanita sebelumnya.

5. tetaplah menjadi muslimah menjalankan syariat Allah taala dan menjaga batasan-batasannya, tidak terpedaya godaan dunia yang berusaha merusak kehormatan. tetap menjaga kesucian hati dan fisik hingga bertemu jodoh (menikah) baik itu datangnya cepat atau lambat maupun ajal lebih dulu menjemput.

6. sogok merupakan perbuatan yang dilarang dalam islam karna merugikan diri sendiri, pihak tertentu dan hilangnya keberkahan rezeki.

7. Allah Arrazzaq telah tetapkan setiap makhluk rezekinya, maka jemputlah dengan cara yang Diridhoi Allah taala.

8. Allah arrazzaq telah tetapkan rezeki seorang hamba. sejauh apapun dia pergi, rezeki tersebut akan tetap dia dapatkan dan sekuat apapun usahanya mengejar, jika bukan rezekinya maka tidak akan dia dapatkan.

9. Tetap berhuznuzhon (berprasangka baik atas takdir yang telah Allah taala tetapkan) karna Allah taala tak akan menzolimi hambaNya.

10. Tetap istiqamah dan Semangat terus jalani hidup sesuai tuntunan Allah taala dan rasulnya hingga bertemu Allah taala

Ditulis oleh Atri Yuanda Ibnu Mahyudin Elbariamany 
Baca Juga
    kotak infak
    infak pengembangan dakwah online dan markaz tahfidz. transfer ke (451) 7131 9864 61 BSI a/n Atri Yuanda | yuk berteman, langganan artikel dan konfirmasi via WhatsApp ke 0853 6237 7198. | Jazakumullahu Khairan

    Tidak ada komentar: