.widget img{ max-width:100%; height:auto;}

Bolehkah Membeli Sajadah terdapat gambar kabah dan Hukum sholat diatasnya ?

Sajadah terdapat gambar kabah


Bismillah, alhamdulillah wa syukru lillah ala kulli niam | tsana'u wa sholatu wa salam ala rasulil karim muhammad shallallahu alahi wa salam

Terdapat beberapa sejadah untuk shalat diukir kabah dan mesji nabawi. apa hukumnya ?

Jawaban

seharusnya agar tidak menggunakan sajadah tersebut untuk sholat, karena berdiri diatas kabah dan menginjaknya termasuk bagian dari merendahkan/melecehkan.

tidak boleh menggambar/cetak print gambar kabah diatas alas kasur/bantal/perabot (atau benda lainnya yang berpotensi kabah di lecehkan). 

dan hendaklah kepada siapa saja yang melihat sajadah terdapat gambar kabah untuk tidak membelinya, karena jika sajadah tersebut berada dihadapannya dapat menyebabkan mengganggu kekhusukan shalatnya. dan jika kabah berada di kakinya, maka hal ini termasuk bagian dari penghinaan.

maka solusi yang lebih bersifat kehati-hatian bagi seorang mukmin agar tidak menggunakan sajadah-sajadah seperti itu. 

Tambahan saya
Beli dan gunakan sajadah seperti pada gambar di bawah ini yang polos dan lembut sehingga membantu kekhususan shalat jamaah. Ini bukan endorse jualan orang. Hanya berbagi faedah. Semoga bermanfaat

sajadah lembut polos

 
Diterjemahkan oleh Atri Yuanda Bin Mahyudin elbariamany

link youtube suara syeikh bin baz rahimahullah https://youtu.be/qxrkRPw8JFM

suara syeikh bin baz rahimahullah yang udah disalin dalam bentuk tulisan dan diterjemahkan ke bahasa indonesia dengan bahasa yang ringan.

لاتشترٕ السجادة التي فيها الكعبة ولا تصلي عليها

السؤال : يوجد على بعض السجادات التى نصلى عليها صور خاصة بالكعبة والمسجد النبوي ؛ فما الحكم ؟

الجواب :
ينبغي أن لا يصلى عليها لأن الوقوف على الكعبة والوطئ عليها نوع من الإهانة، لا يجوز تصوير الكعبة على الفرش،
وينبغي لمن رآها أن لا يشتري السجاد التى عليها صور الكعبة لأنها إن كانت أمامه تشوش عليه، وإن كانت تحت رجليه فيه نوع من الإهانة  فالأحوط للمؤمن أن لا يستعمل هذه السجادات.

الموقع الرسمي للعلامة ابن باز رحمه اللّٰـه
Baca Juga
    mohon perhatiannya:
    Berapapun Infak anda, sangat membantu kelangsungan dakwah online dan pembebasan lahan markas dakwah wat talim di kota dumai riau. transfer ke (451) 7131 9864 61 Bank Syariah Indonesia (BSI) a/n Atri Yuanda | konfirmasi dan saran, chat via whatsapp ke 0853 6237 7198. | Jazakumullahu Khairan

    Tidak ada komentar: