Meragukan Keshahihan Riwayat Bukhari - Muslim ?

Meragukan Keshahihan Riwayat Bukhari - Muslim

‏قال العلامة الشوكاني: "فقدأجمع أهل هذا الشأن أن أحاديث الصحيحين(‎البخاري و ‎مسلم)،أو أحدهما كلها من المعلوم صدقه المتلقى بالقبول المجمع على ثبوته. وعندهذه الإجماعات تندفع كل شبهة،ويزول كل تشكيك. وقد دفع أكابرالأئمة من تعرض للكلام ​على شيء ممافيهما، وردّوه أبلغ ردّ". قطر الولي ص٢١٨.
Telah Berkata al-allamah Asyaukany: telah sepakat para ulama mengenai hadist-hadist yang di riwayatkan oleh imam bukhari dan muslim atau salah seorang dari keduanya. keseluruhan periwayatan sudah diketahui akan keshahihannya pada pertemuan para ulama yang mereka sepakat menerima keduanya, dan dari pertemuan-pertemuan ini adalah bertujuan membantah semua syubhat dan menghilangkan keraguan dan juga para ulama besar umat dunia turut membantah segalah tuduhan yang disematkan kepada kedua kitab bukhari muslim, mereka bantah dengan hujjah yang kuat. (gathrul wali. 218)

Diterjemahkan Oleh Atri Yuanda Elpariamany
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 085362377198 untuk diperbaiki.

No comments: